Akibat Pelayanan Publik Tidak Memadai, Daya Saing di Kota Medan Masih Lemah

Kontributor: -22 views

Medan (XNews.id) – Sebagai salah satu kota metropolitan di Indonesia belum mampu mewujudkan cita-cita sebagai kota yang bersih dan berdaya saing global. Salah satu kendalanya ada pada pelayanan publik yang belum prima, baik dari segi konsep, sarana prasarana maupun sumber daya manusia atau pemimpinnya.

Pengamat Pemerintahan, Faisal Eriza mengungkapkan, terpaan korupsi dalam beberapa tahun terakhir yang menjerat tiga walikota Medan terdahulu, menjadikan Kota Medan belum beranjak menuju Kota Metropoilitan yang bersih dan berdaya saing global. “Tentu fakta ini sangat disayangkan. Kita kalah dengan kota-kota besar lain di Indonesia,” kata Faisal, Senin (19/10/2020).

Dia mengungkapkan, salah satu tolok ukur kemajuan suatu daerah atau Negara serta tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) dapat dilihat dari kualitas pelayanan puliknya. Kualitas layanan publik semakin baik, maka daya saing suatu daerah juga akan semakin baik. Namun, sampai sekarang, kualitas pelayanan publik Kota Medan dinilai masih belum prima.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!