Kembali Raih Prestasi, Kabupaten Malang Dapat Penghargaan WTP Dari Gubenur Jawa Timur

Kontributor: -10 views

Surabaya, (XNews.id) – Pemerintah Kabupaten Malang mendapat penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke enam kali berturut-turut dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI). Penghargaan diterima langsung Pjs. Bupati Malang, Drs. Sjaichul Ghulam, M.M dari Gubernur Jawa Timur di Ball Room Hotel Grand City, Kota Surabaya, Senin (19/10) pagi. Tahun ini, penghargaan dalam bentuk plakat yang ditanda-tangani Menteri Keuangan Republik Indonesia diberikan oleh pemerintah pusat kepada Kabupaten / Kota dengan catatan menerima lima kali ke atas secara berturut-turut.

Prestasi ini menunjukkan bahwa Kabupaten Malang dinilai sebagai pemerintah daerah yang telah menyelenggarakan prinsip akuntansi keuangan dengan baik oleh BPK RI. Penghargaan WTP tahun ini diberikan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Malang tahun 2019. Sedangkan, Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dengan predikat OPINI WTP telah diserahkan oleh BPK-RI Perwakilan Jawa Timur ke Bupati Malang pada 30 Juni 2020, lalu. Indikator OPINI WTP diberikan oleh BPK RI jika laporan keuangan telah disajikan memadahi dan handal atas Pengungangkapan, Kecukupan Bukti, Kepatuhan terhadap Peraturan Perundangan disajikan memadahi dan secara material memberikan keyakinan yang dapat dipertanggung-jawabkan.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!