Sadis! Dua Mahasiswi Jadi Korban Kebrutalan Aparat Kepolisian, Ketua Kohati HmI Cab Jambi Angkat Bicara

Kontributor: -767 views
Jatuhnya 2 Korban Mahasiswi Pasca aksi Omnibus Law di Jambi (Foto : Istimewa)

Jambi, (XNews.id) – Selasa, 20 Oktober 2020 Aliansi Mahasiswa dan Rakyat Berdaulat Jambi menggelar aksi jilid III penolakan omnibuslaw. Demonstrasi dilakukan didepan gedung DPRD Provinsi Jambi. Awalnya aksi berjalan damai akan tetapi suasana menjadi tidak kondusif karena terjadi bentrok antara mahasiswa dan aparat kepolisian.

Untuk memukul mundur masa, aparat kepolisian menembakkan gas air mata secara terus menerus dari jarak dekat. Kondisi semakin tidak kondusif dan terus berlanjut hingga malam hari.

Akibatnya dua orang kader Himpunan Mahasiswa Islam Kohati Cabang Jambi mengalami tindak kekerasan oleh aparat kepolisian.

Dari keterangan korban mengatakan bahwa saat Maghrib beberapa aparat kepolisian terlihat masuk ke kawasan Kampus Universitas Jambi (Telanai) menggunakan motor. Mereka mencari mahasiswa yang terlibat aksi pada hari tersebut.

“Kami sudah terkepung didalam kampus, pada saat itu juga gas air mata ditembakkan langsung keteman saya didaerah punggungnya, kemudian dia (KIP) dipukul menggunakan kayu oleh aparat kepolisian. Kami berlari menyelamatkan diri dan karena semua sudah panik teman saya jatuh ke selokan dan keinjek-injek oleh teman saya yang lainnya. Dan saaya sendiri terkena lemparan batu oleh pihak kepolisian yang pada saat itu mengejar kami para mahasiswa, kemudian ada juga kader kohati yang pingsan pada saat kejadian. Pada kondisi tersebut kami mencoba untuk lari dan akhirnya ditolong oleh warga sekitar” Ujar Korban (DSM)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!