Ketua Wilayah Sumut LSM PAB : Pengadaan Buku Khusus Koleksi Perpustakaan Disdik Sergai di Duga Mark Up

Kontributor: -200 views

Sergai, (Xnews.id) – Dimasa pensiun dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, kini Kepala Dinas Drs. Joni Walker Manik mulai di sorot Lembaga Swadaya Peduli Anak Bangsa (LSM- PAB) Sumut.

Kadis Pendidikan yang juga pernah menjabat Kadispora Sergai mulai di sorot dengan adanya dugaan terindikasi Mark Up tentang pengadaan buku khusus untuk koleksi perpustakaan di 42 Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Serdang Bedagai.

Bantuan tersebut dikucurkan pemerintah pusat terhadap
sekolah Dasar Negeri di Kabupaten Serdang Bedagai yang bersumber Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2018 Sebesar Rp 2,1 Milyar.

Pernyataan ini disampaikan
Ketua Wilayah Sumut Lembaga Swadaya Masyarakat Peduli Anak
Bangsa (LSM- PAB), Tri Juliadi kepada XNews.id  di Sei Rampah, Kamis (22/10/2020) sore.

Menurut Tri Juliadi, Dugaan dugaan korupsi, Mark-up atau tidak sesuai volume yang dibagikan kepada 42 Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Serdang Bedagai pada tahun anggaran 2018. Sehingga dugaan merugikan Negara/Daerah sebesar Rp 500 juta.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!