GASKAN Kecam Tindakan Kadis Pendidikan Aceh Jaya, Diduga terkait Hal Ini

Kontributor: -1.006 views

Aceh Jaya, (XNews.id) – Gerakan Aceh Jaya Serukan Keadilan (GASKAN) kecam sikap Kadis Pendidikkan Aceh Jaya yang mengancam pemecatan dan mutasi terhadap Keluarga Peserta Aksi yang ikut turun tergabung dalam menyuarakan aspirasi terkait penolakan RUU Omnibuslaw beberapa waktu lalu.

Hal tersebut disampaikan koordinator Aksi GASKAN, Candra B Gunawan dalam keterangannya kepada media, Minggu (25/10/2020) mengatakan pihaknya sangat menyesalkan tindakan dugaan pengancaman yang dilakukan oleh salah kadispen di Aceh Jaya tersebut seperti yang sedang ramai diperbincangkan saat ini.

“kami menilai tindakan yang dilakukan oleh kadispen tersebut tidaklah etis dan telah mencederai nilai-nilai demokrasi kita dalam hak kebebasan menyampaikan pendapat dimuka publik”, Jelasnya.

Kemudian, ia juga menilai tindakan yang dilakukan oleh salah satu kadis tersebut merupakan sikap arogansi sebagai atasan yang seharusnya tak perlu untuk dipertontonkan. Apalagi dalam kondisi negara kita menganut sistem demokrasi, jadi jelas disitu hak untuk menyampaikan pendapat diruang publik dilindungi oleh undang-undang.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!