Tingkatkan Ketahanan Pangan,Babinsa Koramil 05/Samadua Ajak Warga Manfaatkan Lahan Tidur

Kontributor: -71 views

 

TAPAKTUAN (XNews.id) – Babinsa Koramil 05/Samadua mengajak warga Kecamatan Samadua untuk memanfaatkan lahan tidur yang ada di setiap Desa masing-masing untuk mendongkrak dan menigkatkan ketahanan pangan di masa pandemi covind-19 ini.

Hal itu disampaikan Danramil 05/ Samadua, Kapten Inf Alfonso, melalui babinsa Sertu Azman dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di Gampong Alur Pinang, Selasa (27/10/2020).

“Selain memanfaatkan lahan tidur atau lahan di sekeliling halaman rumah, untuk dapat ditanami tanaman yang bermanfaat seperti tanaman obat keluarga (Toga), misalnya Kunyit, Jahe, Temulawak dan masih banyak lagi contoh tanaman obat-obatan. Disamping itu bisa juga tanaman Hortikultura seperti sayur-sayuran, cabai, tomat, ubikayu, pepaya dan lain-lainnya, ” kata Sertu Azman.

Himbauan dan ajakan tersebut ia lakukan supaya dapat meningkatkan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan Ketahanan Pangan di wilayah Desa Binaannya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!