Manfaatkan Potensi Desa, Kades Jombok Siapkan Destinasi wisata

Kontributor: -67 views

Malang, (XNews.id) – Kades terpilih Desa Jombok, Kecamatan Ngantang, (periode tahun 2019-2025), yaitu Kuseri (54) tahun, akhirnya resmi dilantik. Sejumlah program unggulan sudah di siapkan untuk pembangunan desanya tersebut, dan dikemas dalam beberapa poin prioritas, di antaranya terobosan dengan membangun kawasan desa wisata. Hal ini di ungkapkan Kuseri, saat ditemui XNews.id beserta tim Jelajah Pangan 4×4 dikediamanya Senin 2 Sebtember 2020.

“Konsep desa wisata tersebut, sampai saat ini masih digodok sambil menyerap aspirasi dari warga desa. Beberapa aspirasi yang sudah muncul diantaranya tentang pembangunan agro wisata desa serta wisata tubing river,” tuturnya.

Menurutnya, sebenarnya ada satu poin penting yang menjadi sasaran pembangunannya nanti. Yaitu meningkatkan kualitas hidup semua masyarakat desa, tentunya agar lebih makmur. Baik makmur secara ekonomi maupun spiritual. Nah untuk mencapai hal tersebut, perlu dibangun pemberdayaan desa. Untuk memetakan semua sumber daya desa, maka hal pertama yang wajib dilakukan adalah program inventarisasi aset desa.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!