Camat Ngantang, Akmad Taufiq Siapkan  Agrowisata Kopi

Kontributor: -88 views

Malang, (XNews.id)  – Akmad Taufiq Selaku Camat di Kecamatan Ngantan, Kabupaten Malang. Agrowisata Kopi menjadi bidikan Taufiq di Daerah Wisata tersebut. Sejumlah program, disiapkan Taufiq, akan memperkuat sektor ekonomi masyarakat lewat potensi yang dimiliki Ngantang. Salah satunya Taufiq, akan menggabungkan potensi wisata dan komoditi Kopi.

“Insya Allah, kita menginginkan hadirnya Agrowisata Kopi. Karena Ngantang ini dikenal sebagai daerah Wisata, banyak potensi wisatanya. Kita akan padukan dengan potensi biji,” kata Taufiq kepada XNews.id Selasa (10/11/2020).

Taufiq mengatakan, Kecamatan Ngantang merupakan salah satu lumbung Kopi yang ada di Kabupaten Malang Selain Kecamatan Dampit. Setidaknya, Biji Kopi ini dengan mudah didapati di Desa desa yang ada di Kecamatan Ngantang.

Komoditi ini sudah diolah menjadi Kopi yang siap dipasarkan. Beberapa diantaranya adalah Kopi Mekar Sari.

“Yang sedang trend itu kan Kopi Robusta, ini sudah dipasarkan secara bebas. Malah ada pengusaha lokal yang tekun dengan Kopi kita,” katanya

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!