Peringati Hari Pahlawan, Camat Ngantang Ajak Masyarakat Berkontribusi pada Negara

Kontributor: -18 views

Malang, ( XNews.id) – Camat Ngantang Akmad Taufiq J.S.STP, beserta Kapolsek Ngantang Iptu Hanis Siswanto sekaligus jajaran Aparatur Desa SeKecamatan Ngatang saat mengikuti Peringatang Upacara Hari Pahlawan  Nasional, Camat Ngantang saat memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2020, di Depan  TMP Moestadjab Kecamatan Ngantang Kabuapten Malang Selasa (10/11/2020).

Pada Hari Pahlawan yang bertemakan “Pahlawanku Sepanjang Masa” tersebut,  Taufiq pun membacakan sambutan tertulis dari Menteri Sosial (Mensos) RI.

Isinya mengingatkan bahwa Hari Pahlawan jangan hanya diingat pada 10 November saja. Sebab, perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawa untuk kedaulatan Indonesia perlu dikenang sepanjang massa.

Pandemi Covid-19 yang sedang melanda pun diharapkan tidak membuat peringatan Hari Pahlaman kehilangan makna.

Namun justru memberi energi tambahan untuk menggungah kesadaran segenap elemen bangsa agar mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita untuk meneruskan perjuangan mereka,” kata Taufiq.

Taufiq pun menyebutkan, nilai-nilai kepahlawanan, seperti percaya kepada tuhan, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, dan bergotong royong perlu terus dirawat dan dipupuk agar tumbuh bersemi di dalam hati sanubari rakyat Indonesia.

Taufiq yakin, bila setiap anak Indonesia memiliki semangat dan nilai-nilai kepahlawanan tersebut, maka berbagai masalah bangsa dapat terselesaikan.

Semangat kepahlawanan yang terus menyala juga dapat dijadikan motor penggerak dalam upaya mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita para pendiri negeri.

“Kalau dulu pahlawan berjuang dengan mengangkat senjata, sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal, dan pandemi Covid-19,” Pungkas Taufiq.

(4rdy/ Joko)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!