Mari Berubah Untuk Hidup yang Lebih Baik

Kontributor: -13 views
baik

Oleh: Teng Hui, Motivator

JAKARTA, (Xnews.id) – Dalam masyarakat sangat sering kita menjumpai si pengeluh yang meratapi pekerjaan, perkawinan, kehidupan, atau nasibnya. Akan tetapi, sangat jarang di antara mereka yang melakukan sesuatu yang konstruktif guna mengubah hidupnya. Mereka, para pengeluh itu, berharap orang lain bertindak sebagai “malaikat” untuk mengubah hidupnya.

Tidak dipungkiri memang, bahwa kehidupan seseorang memungkinkan membaik karena kehadiran “malaikat” penolong itu. Akan tetapi, andai si “malaikat” itu tidak datang menolong, salahkah si “malaikat”? Bisakah si pengeluh itu tidak mempersalahkan si “malaikat” yang tidak menolongnya? Selain si “malaikat” yang dianggap sebagai sumber keterpurukan hidupnya, masih banyak hal lain yang memungkinkan ia jadikan kambing hitam, seperti menyalahkan orang-orang atau kondisi lingkungannya. Lebih dari itu, kambing hitam yang paling mengasihankan atas tuduhannya adalah si “nasib”. Ia melemparkan kesalahan itu pada si “nasib”.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!