Formak Aceh Selatan Minta Penegak Hukum Lakukan Penyelidikan Terkait Proyek Pengadaan Bibit Pinang Betara

Kontributor: -112 views

 

TAPAKTUAN (XNews.id) – LSM Forum Pemantau dan Kajian Kebijakan ( Formak) Aceh Selatan, minta penegak hukum lakukan penyelidikan terkait proyek pengadaan Bibit Pinang Betara yang di salurkan kepada Kelompok Tani Ilie Bersatu di Gampong Paya Peulumat, Kecamatan Labuhanhaji Timur, Aceh Selatan.

“Pasalnya, Ribuan batang bibit pinang betara yang disalurkan kepada Masyarakat oleh Pemerintah Aceh pada tahun 2020 ini dinilai sangat tidak berkualitas dan diduga tidak sesuai spesifikasi. Sehingga petani merasa kecewa dan menolak untuk menerima Bibit bantuan tersebut serta meminta agar diganti dengan bibit yang memang unggul dan berkualitas,” kata Ali Zamzami koordinator LSM Formak dalam rilisnya kepada wartawan, Senin,(16/11/2020).

Lebih lanjut Ali Zamzami meyampaikan,
persoalan ini diketahui, setelah pihaknya
menerima laporan dari masyarakat serta melakukan pemantauan kelapangan dalam dua hari ini. Kami telah melakukan investigasi ke salah satu kelompok tani penerima bibit bantuan tersebut yaitu Kelompok Tani “ilie bersatu” Gampong Paya Peulumat.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!