Irak Eksekusi 21 Terpidana Terorisme di Penjara Nasiriyah yang Terkenal Kejam

Kontributor: -12 views

Baghdad (XNews.id) – Irak mengeksekusi 21 orang yang dihukum karena “terorisme” Senin di penjara Nasiriyah yang terkenal di selatan negara itu, kata sumber medis dan polisi.

Orang-orang Irak dari berbagai provinsi semuanya telah dihukum berdasarkan Undang-Undang Kontra-Terorisme 2005, yang membawa hukuman mati, tetapi tidak ada rincian tentang kejahatan spesifik mereka.

Mereka digantung di penjara Nasiriyah di provinsi Dhi Qar, satu-satunya di Irak yang melakukan hukuman mati.

Ia dikenal karena menahan mantan pejabat rezim Saddam Hussein yang dikutuk, yang digulingkan oleh invasi pimpinan AS tahun 2003. Saddam sendiri digantung pada Desember 2006.

Warga Irak dengan takut menyebut penjara Nasiriyah sebagai Al-Hut, atau ikan paus, kompleks penjara yang luas yang “menelan orang.”

Sejak menyatakan kelompok Daesh dikalahkan pada akhir 2017, Irak telah mengutuk mati ratusan warganya sendiri karena menjadi anggota faksi ekstremis.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!