Setahun Satu Bulan Camat Samadua Berhasil Terapkan Tiga Kali Penanaman Padi, Bupati Apresiasi Kinerja Camat

Kontributor: -89 views

 

TAPAKTUAN (XNews.id) – Belum pernah terjadi sebelumnya, Camat Samadua, Suhaimi Salihin, S Ag mampu mendongrak ketahanan pagan petani di Kecamatan Samadua. Hal itu terbukti selama kepemimpinannya Suhaimi Salihin, mampu menerapkan penanaman padi tiga kali dalam waktu Setahun satu bulan di wilayah Kecamatan Samadua.

Dan tidak hanya itu, sosok Suhaimi Salihin yang sering disapa Camat Tani itu juga mampu menyulapkan puluhan hektar lahan tidur yang sudah bertahun-tahun tidak digarab lagi di Kemukiman Panton Luas Samadua.

Dalam kegiatan penanaman padi serentak di wilayah Samadua itu, langsung dikomandokan oleh Bupati Aceh Selatan,Tgk Amran yang terjun langsung kehamparan persawahan Warga di Gampong Gadang, Kecamatan Samadua, Aceh Selatan, Kamis (19/11/2020) siang.

Dalam kesempatan itu,Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran mengatakan, “Mengapresiasi kinerja Camat Samadua sekaligus meminta kepada Masyarakat Samadua untuk terus meningkatkan ketahanan Pangan di wilayah Kecamatan Samadua dan juga memanfaat lahan-lahan tidur yang ada di Samadua. Hal ini untuk meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan untuk masyarakat Samadua,”kata Tgk Amran usai melakukan penanaman padi serentak bersama unsur Muspika Kecamatan Samadua.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!