Angin Puting Beliung Sambangi Warga Sidorejo, 5 Rumah dan 2 Kandang Puyuh Tertimpa Pohon Tumbang

Kontributor: -13 views

Blitar (XNews.id) – Sedikitnya lima rumah dan dua kandang puyuh milik warga di Desa Sidorejo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, rusak tertimpa pohon tumbang akibat angin puting beliung Kamis (19/11/2020). Angin puting beliung yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB tersebut, mengakibatkan rumah dan bangunan warga lainya rusak dibagian atap.

Lukman, petugas kantor BPBD Kabupaten Blitar mengatakan, hujan deras yang diikuti angin puting beliung mengakibatkan beberapa pohon tumbang menutupi jalan dan beberapa rumah warga mengalami kerusakan.

Ia menjelaskan warga yang rumah dan bangunanya rusak diantaranya, rumah Mariyam, Sukarni, Dwi Suroso, Endrik dan Yamini warga  Dusun. Kakahrejo.

“Selain rumah dua kandang puyuh milik warga dusun Sidomulyo juga rusak akibat tertimpapohon tumbang, diantaranya milik Tutik dan Imam,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Lukman mengatakan bahwa dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Saat ini petugas dari BPBD, Damkar, TNI, Polri, PMI dan dibantu relawan warga sekitar melakukan penanganan pembersihan pohon tumbang.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!