Re-Born Sosialisasikan Manfaat Kolabin.id ke Pelaku UMKM di Medan Deli

Kontributor: -7 views

Medan (Xnews.id)- Sembari mengadakan fogging, Relawan Bobby Nasution (Re-Born) juga mensosialisasikan sejumlah program dari Calon Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan Bobby Nasution-Aulia Rachman. Salah satunya program kolabin.id atau kolaborasi Indonesia yang merupakan komitmen Bobby-Aulia terhadap pertumbuhan UMKM di Medan.

Kegiatan sosialisasi itu dipimpin oleh Ketua Umum Re-Born Suwarno di Jalan KL Yos Sudarso, Gg Perwira, Ling 6, Kel Tanjung Mulia, Kec Medan Deli, Jumat (20/11). Suwarno didampingi oleh Bendahara Umum Re-Born M Harahap, Humas Re-Born Tekken Sinaga dan Ketua DPC Re-Born Medan Deli Komitan.

Dalam kesempatan itu, Tim Re-Born meninjau UMKM perajin miniatur, pengusaha tempe hingga meubel. Tempat pertama yang dikunjungi yakni kerajinan miniatur kapal pinisi hingga sepeda motor yang dibuat oleh Samadi. Kepada Suwarno, Samadi menceritakan bahwa kendala yang dihadapinya selama ini adalah persoalan pemasaran.
Disebutkan Sumadi, ia memproduksi kerajinan menggunakan kayu jati Belanda, batok kelapa, dan kayu-kayu yang tak terpakai hasil olahan limbah.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!