Dokter di Sulteng Tolak Tangani Pasien Corona karena Minim Sarana dan Prokes, LaNyalla: Segera Perbaiki

Kontributor: -6 views

SURABAYA (XNews.id) – Sebanyak 25 dokter di RSUD Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan aksi protes menolak menangani pasien Corona karena protokol kesehatan Covid-19 yang tidak layak. Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti meminta hal ini jadi perhatian semua pihak.

Adapun aksi protes itu diteken 25 dokter ahli dan dokter umum yang bertugas di RSUD Luwuk per tanggal 20 November 2020. Surat itu ditujukan kepada Pelaksana Harian Bupati Banggai Abdullah Ali, Ketua Gugus Tugas Covid -19, Direktur RSUD Luwuk, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai.

“Aksi para dokter ini harus jadi perhatian serius. Pemda bersama pihak terkait, terutama Gugus Tugas Covid-19, harus segera merespon dan menyelesaikan permasalahan ini,” ujar LaNyalla Mattalitti usai meninjau INAPRO EXPO produk UMKM yang digelar KADIN Jatim di Surabaya, Minggu (22/11/2020).

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!