Ketua Komite I Fachrul Razi Kembali Ingatkan Peran Strategis DKPP RI Jelang Pilkada Serentak

Kontributor: -19 views

Jakarta (XNews.id) – Ketua Komite I DPD RI H. Fachrul Razi, MIP menegaskan bahwa Pengawasan Pilkada Serentak 2020 kali ini berbeda dari pengawasan terdahulu, mengingat Pilkada dilaksanakan saat masa Pandemi Covid19 belum berakhir, maka pengunaan standar protokol kesehatan harus dipatuhi.

 

Senator asal Aceh tersebut jauh-jauh hari telah memberikan peringatan pada Penyelenggara Pemilu dan Pemerintah, agar memperhatikan doktrin yang diterima secara universal, yaitu “salus populi supreme lex esto” yakni agar keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi bagi suatu negara. Ketika Pilkada tetap dilaksanakan maka jaminan atas keselamatan dan kesehatan masyarakat harus menjadi paradigma utama dalam pelaksanaannya.

 

Pertemuan yang digelar di rumah jabatan Ketua DPD RI Sabtu (21/11/2020) malam itu dihadiri langsung Ketua DKPP Prof. Muhammad dan Sekretaris DKPP Bernad Dermawan Sutrisno. Untuk itu, Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi menyampaikan beberapa hal dalam rapat koordinasi dengan DKPP RI di rumah jabatan Ketua DPD RI di kawasan Denpasar Raya, Jakarta.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!