Peringati Maulid Nabi, YANMAS Santuni Anak Yatim

Kontributor: -23 views

SURAKARTA (XNews.id) – Yayasan Masyarakat Aceh (YANMAS), Mengadakan acara perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Santunan Anak Yatim di Gerai Coffee Solo, Minggu (22/11/2020).

Kegiatan yang mengusung tema, “TANYOE PEUSABOH HATEE SESAMA ANEUK NANGGROE DI RANTOE” turut diisi dengan Pembagian Santunan Untuk Anak Yatim dan khanduri “Kuah Beulangong”.

Maidatul Akmal, dalam Laporan Panitia mengatakan, Kegiatan ini terlaksana atas inisiatif dari seluruh masyarakat Aceh yang ada di Surakarta untuk memperingati Maulid sebagaimana yang lazimnya diperingati di Nanggroe Aceh selama 3 bulan berturut – turut dengan cara “meuripee”

“Insya Allah dengan peringatan maulid ini selain untuk meneladani keteladanan Rasullullah, juga sebagai ajang silaturahmi dan untuk menjaga tradisi yang ada di Aceh, sepanjang tidak bertentangan dengan adat istiadat dan norma masyarakat disini,” kata Akmal.

Pengurus Yanmas yang dalam sambutan diwakili Tokoh Muda Masyarat Aceh Wellizar mengatakan kegiatan ini merupakan Perdana dilaksanakan setelah Yanmas terbentuk, dan insya Allah akan menjadi agenda rutin untuk dilaksanakan setiap tahunnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!