Ekonom Turut Komentari Debat Kandidat Putaran Kedua, Soroti Anggaran hingga Emosi Akhyar

Kontributor: -5 views

Medan (Xnews.id)- Ekonom asal USU, Wahyu Pratomo menyaksikan debat kandidat putaran kedua Pilkada Medan, Sabtu (21/11/2020).

Pengelolaan anggaran oleh Pemko Medan menjadi yang disorot oleh Wahyu. Apalagi hal itu terungkap ketika debat, bahwa realisasi angaran kerap tak tercapai. Dana ada, namun anehnya tidak bisa mengelola. Padahal banyak infrastruktur publik yang butuh perbaikan dan pembangunan.

Soal penampilan saat debat, Wahyu juga bilang pasangan Akhyar-Salman tampil kaku dan formal.

“Paslon nomor dua lebih santai yang menunjukkan gaya anak muda yang energik yang tidak menonjolkan formalitas. Medan adalah kota yang perkembangannya sudah jauh tertinggal dibandingkan kota lainnya. Sebutan kota Medan adalah kota terbesar nomor 3 di Indonesia rasanya sudah tidak benar lagi. Dari sisi mana Medan nomor 3 terbesar. Karena secara ekonomi Kota Medan memiliki PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) yang menunjukkan skala ekonomi Kota Medan nomor 9 saat ini dibawah 5 kota di DKI, Surabaya, Bekasi, dan Bandung,” kata Wahyu.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!