Tinjau UMKM Binaan Perindo Sumut, Bobby-Aulia Jelaskan Program Wirausaha per-Kelurahan

Kontributor: -9 views

Medan (Xnews.id)- Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Bobby Nasution-Aulia Rachman bersilaturahmi dengan UMKM bianaan Partai Perindo Sumut, Senin (23/11). Bila diamanahkan memimpin Kota Medan, pasangan nomor urut 2 ini akan menjalankan program Medan Sakasanwira (satu kelurahan satu sentra kewirausahaan).

Kepada wartawan, Bobby menuturkan nantinya dalam satu sentra kewirausahaan itu akan ada kelompok usaha dengan terlebih dulu ditentukan komoditinya. “Itu dilakukan agar mudah dalam pendataan. Biar nanti kalau ada program bantuan alat usaha, modal usaha, bisa dapat semua. Kalau satu persatu agaknya tidak bisa, terlebih sekarang ini masa pandemi Covid-19. Kita buat kelompok biar semua bisa merasakan,” bilang Bobby.

Untuk menghubungkan produk UMKM ke pasar, lanjut Bobby, akan dilakukan dengan digitalisasi. Salah satunya dengan kolabin.id yang merupakan market place atau pasar bagi UMKM di Medan.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!