Akhyar-Salman Tak Paham Medan Clean Track

Kontributor: -14 views

Medan (Xnews.id) – Pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan nomor urut 1, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi (AMAN), bungkam dan mengalihkan ke isu lain saat ditanya seputar Medan Clean Track oleh paslon nomor urut 2, Bobby Nasution-Aulia Rachman.

Menanggapi itu, akademisi dari Universitas Medan Area (UMA), Ara Auza menyatakan, etikanya dalam debat adalah menanya dan ditanya. Dan siap untuk dikonfirmasi seputar pernyataan mengenai suatu isu atau permasalahan.

“Menghindari pertanyaan atau tidak menanggapi pertanyaan, bukanlah sesuatu hal yang baik dalam konteks debat,” ujar Sekretaris Program Studi Ilmu Komunikasi UMA ini, Selasa 24 November 2020.

Berkaitan dengan Medan Clean Track yang tidak dijawab, tegas Ara, menunjukkan ketidakpahaman terhadap konteks. “Ini menunjukkan ketidakpahaman paslon Akhyar-Salman (AMAN) terhadap konteks Medan Clean Track,” tegas dia.

Pernyataan setuju atau tidak setuju mengenai Medan Clean Track, kata Ara, semestinya tetap dinyatakan dalam debat tersebut. “Harusnya tetap dinyatakan, bukan malah diam atau mengalihkan pembahasan ke isu lain,” ujar Ara.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!