Masa Pandemi Covid 19 Jumlah Pendonor Darah Menurun

Kontributor: -9 views

Jakarta,(XNews.id) – Di saat pandemic Covid 19 jumlah pendodonor darah menurun drastis pada saat yang sama kebutuhan akan darah di rumah-rumah sakit semakin tinggi sementara stok darah di PMI juga semakin menipis, hal itu disampaikan oleh Andre Rahardian Ketua Bidang Koordinasi Relawan Satuan Tugas Penanganan Covid 19 pada kegiatan Donor Darah HIMPUNI yang bertemakan ‘HIMPUNI Peduli Sesama”, Sabtu 21 November 2020  kemarin di Sekretarariat IKA UNDIP, Menteng Jakarta Pusat.

Penyelenggaran kegiatan Donor Darah ini merupakan kerjasama antara Relawan Satgas Nasional Covid 19 dengan Perhimpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri se Indonesia (HIMPUNI) bersama-sama dengan Palang Merah Indonesia. Lebih lanjut Andre Raharadian yang juga merupakan Ketua Umum ILUNI UI menekankan bahwa kita memiliki tanggungjawab yang besar untuk secara bersama-sama melakukan kerja-kerja sosial sebagai kotribusi nyata dalam membantu pemerintah disaat pandemi seperti sekarang ini.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!