PT Pelindo Wilayah IV Berauh Diduga Gunakan Kapal Pandu Tidak Sesuai Permenhub

Kontributor: -6 views

Berau (XNews.id) – Mencuatnya praduga kasus penggunaan Kapal Pandu dan Penundaan oleh PT. Pelindo Wilayah IV (Persero) Kabupaten Berau, Kalimantan Timur yang tidak sesuai Permenhub No. 57 tahun 2015, Pasa 33 ayat 3.b mengundang perhatian serius perusahaan pengguna jasa kapal Pandu tersebut.

Dalam Peraturan Menteri Perhubungan tersebut, setiap Kapal Pandu dan Penundaan di wilayah daerah yang melakukan kegiatan olah gerak pandu dan penundaan, diwajibkan menggunakan kapal yang memiliki kekuatan mesin 2000 horse power (tenaga kuda)per unitnya.

Ada sepulu yunit kapal pandu dan tunda yang digunakan selama ini oleh PT. Pelindo untuk lakukan pandu diperairan bumi battiwakkal,namun dari sepulu kapal yang melakukan kegiatan tak satupun ada perjanjian kerja sama atau Memorandum of Understanding(MoU) dengan pihak PT pelindo,, selaku perpanjangan tangan dalam pengelolaannya dilapangan, yang di tunjuk penerintah pusat selama ini,

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!