Aparat Gabungan Jaring Puluhan Pemilik dan Pengunjung Café Yang Abaikan Protokol Kesehatan

Kontributor: -7 views

Blitar (XNews.id) – Aparat gabungan dari kepolisian Polres Blitar Kota, Kodim 0808 Blitar dan Satpol PP pemerintah Kota Blitar terus melakukan pendisiplinan protokol kesehatan terhadap masyakat diruang yang berada diruang publik.

Pendisiplinan ini dilakukan melalui operasi yustisi penegakan hukum protokol kesehatan kepada para pemilik  Café serta pengunjung yang abai dengan penerapan protokol kesehatan pada selasa malam (01/12/2020). Dalam kegiatan tersebut, aparat gabungan sedikitnya menyisir sejumlah Café, kedai kopi maupun angkringan yang terdapat diwilayah hukum Polres Blitar Kota.

Kasat Sabhara Polres Blitar Kota, AKP Yudarso mengatakan, operasi gabungan bersama TNI dan Satpol PP adalah tindak lanjut dari Inpres No.6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Ada sekitar 10 Café dan angkringan yang kita sisir. Kita masih menjumpai ada sebanyak 56 pelanggar. 31 orang kita berikan teguran terulis, 15 orang kita berikan teguran lisan dan sanksi disiplin. Sedangkan 10 pemilik café kita kenakan sanksi tipiring,” jelas Yudarso.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!