Jalan Menuju Kampung Halaman Wabup Khenoki Waruwu Bagaikan Kubangan Kerbau

Kontributor: -963 views

Nias Barat (XNews.id) – Jalan penghubung antara Tetehosi dengan Desa Hiliwaele, Kecamatan Moro’o kampung halaman Wakil Bupati (Wabup) non aktif Nias Barat Khenoki Waruwu rusak parah bagaikan “Kubangan Kerbau”.

Sesuai amatan wartawan di lapangan, Kamis (3/11/2020) kondisi ruas jalan di wilayah Kecamatan Moro’o kampung halaman Khenoki Waruwu rusak parah kurang lebih sepanjang dua puluh kilo meter. Jalan tersebut sulit dilalui kendaraan roda dua dan roda empat karena berbatu, berlumpur dan digenangi air bagaikan “Kubangan Kerbau”.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari warga setempat bahwa jalan tersebut sudah puluhan tahun dibiarkan rusak parah meski sering dilalui oleh Khenoki Waruwu selama tiga periode menjabat Anggota DPRD dan satu periode Wakil Bupati Nias Barat. Pembangunan jalan ini juga termasuk sasaran janji kampanye untuk merebut hati rakyat.

“Kondisi jalan ini sangat memprihatinkan karena luput dari perhatian pemerintah. Padahal sering dilalui oleh Wakil Bupati Nias Barat namun masih dibiarkan rusak parah,” ujar Lamek Gulo dan warga lainnya yang kebetulan melintasi jalan tersebut hendak ke Hiliwaele.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!