Bawaslu Medan Bakal Ganti PTPS yang Reaktif saat Pelaksanaan Rapid Tes

Kontributor: -6 views

Medan (Xnews.id)- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Medan menegaskan akan mengganti Pengawas Tempat Pemilihan Suara (PTPS) yang reaktif saat dilakukan Rapid Tes tahap kedua yang dilaksanakan, Kamis (3/12) kemarin.

“Akan kita ganti dengan cadangan yang masih ada,” tegas Ketua Bawaslu Kota Medan, Payung Harahap kepada wartawan, Jumat (4/12) melalui pesan WhatsApp.

Selain itu, Payung Harahap juga menjelaskan pihaknya sudah melakukan rapid tes tahap kedua, Kamis (3/12) kemarin, dan saat ini Bawaslu Medan sedang menunggu hasil tes tersebut. “Semalam sudah dilakukan rapid tes tahap kedua. Jika ada yang reaktif, kita sudah menginstruksikannya ke Panwascam untuk melakukan penggantian,” jelasnya.

Untuk itu, Ketua Bawaslu Medan juga mengimbau warga untuk tidak khawatir datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. Karena Bawaslu Kota Medan akan tetap memantau dan pengawasi proses pemungutan suara berdasarkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang diterapkan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!