BKM Dan Umat Islam Harus Berani Menolak Politisasi Mesjid Menjelang Pencoblosan

Kontributor: -18 views

Medan (Xnews.id)- Ketua PKNU Sumut Muhammad Ikhyar Velayati menghimbau kepada umat islam khususnya BKM/ takmir mesjid berani melawan oknum oknum yang mencoba menggunakan mesjid untuk kepentingan politik Praktis.

“Saya berharap mulai saat ini, semua umat Islam khususnya para Takmir masjid berani melawan dan menolak oknum oknum yang mencoba menggunakan mesjid dan ibadah sebagai alat untuk kepentingan kelompoknya, khususnya menjelang pencoblosan tanggal 9 desember nantinya, jangan sampai perbedaan pandangan politik membawa sumber permasalahan, sejatinya pemilu adalah wujud dari semangat berdemokrasi, bukan menodai dan mempolitisi kesucian agama dan mesjid”, tegasnya.

Pernyataan itu di lontarkan Ikhyar Velayati merespon beredarnya pengumuman dan ajakan kepada aumat Islam Kota Medan di media sosial dari Pengurus Daerah Jaringan Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (PD JPRMI) untuk bersama mengadakan Subuh Akbar dalam rangka Pilkada serentak bertempat di mesjid mesjid Kota Medan. Kegiatan akan di laksanakan pada pukul 05.00 Wib, panitia kegiatan siap untuk memfasilitasi spanduk dan lainnya. Dalam pengumuman tersebut juga di sebutkan ketua MUI Kota Medan Prof. Dr. H.M. Hatta, MA turut serta mendukung acara tersebut.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!