Menghindar Dikarantina, Team Covid Hunter Polres Blitar Kota Buru 2 Pasien Covid-19

Kontributor: -8 views

Blitar (XNews.id) – Team Covid Hunter Polres Blitar Kota melaksanakan penjemputan dan pendampingan pasien Covid -19 di Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Senin (14/12/2020)

 Kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Reskrim, AKP Ardi Purboyo ini, sebelumnya telah berkoordinasi dengan Team Gugus Tugas  Covid-19 Kota Blitar, Polsek Sananwetan, Koramil Sananwetan dan Kepala Puskesmas Sananwetan. Mereka diberikan pemahaman dan pengertian untuk melaksanakan isolasi ditempat yang telah disiapkan oleh Pemkot Blitar yaitu di Poltekes

 “Kita menjemput dan memindahkan dua orang pasien confirm Covid 19, satu orang dari Kelurahan Bendogerit, klaster Perpustakaan MBK dan satu orang lagi dari Kelurahan Rembang yang dijemput dan dipindahkan dari rumah orang tuanya di Kelurahan Kauman, Kecamatan Kepanjenkidul,” ungkap AKP Ardi Purboyo.

 Ia menambahkan, Kegiatan Team Covid Hunter bertujuan untuk mencegah terjadinya dan berkembangnya klaster keluarga akibat dari isolasi mandiri sekaligus juga upaya untuk mengintensifkan treatment perawatan terhadap pasien tersebut.

 “Team covid hunter ini akan terus dilaksanakan untuk menekan dan mencegah penyebaran Covid -19 di kota Blitar yang saat ini berada di zona merah,” jelasnya.

 Sebelumnya salah pasien yang tinggal di kelurahan Rembang sempat berusaha menghindar dengan pergi ke rumah orang tuannya yang berada di kelurahan Kauman, sehingga petugas team Covid hunter harus menjemput dari rumah orang tuanya di Jl. Wilis Kelurahan Kauman setelah diberikan pemahaman oleh petugas.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!