Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Mata Garuda Songsong Era Society 5.0

Kontributor: -9 views

JAKARTA (XNews.id) – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet)  mengatakan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi bergerak sangat cepat. Menurutnya, belum lama menapaki era Revolusi Industri 4.0, kini dunia sudah dihadapkan pada konsep Era Society 5.0.

Bamsoet mengingatkan kalau tidak ingin tertinggal dalam pusaran peradaban, bangsa Indonesia harus beradaptasi dan berinovasi untuk menjawab tantangan zaman tersebut.

“Generasi muda sebagai agen perubahan adalah salah satu kunci jawabannya,” kata Bamsoet saat memberikan sambutan dalam Rapat Kerja Nasional Mata Garuda 2020 secara virtual di Jakarta, Minggu (13/12).

“Kepada Mata Garuda, sebagai organisasi ikatan penerima beasiswa LPDP yang menaungi lebih dari 25.000 penerima beasiswa, saya berharap semangat pengabdian kepada bangsa dan negara senantiasa mengiringi setiap langkah Mata Garuda ke depan,” lanjut Bamsoet. Bamsoet menjelaskan peran Mata Garuda dalam membangun dan memajukan bangsa dapat diaktualisasikan melalui implementasi lima nilai utama yang diusung oleh organisasi ini, yaitu kolaboratif, emansipatif, kreatif, inovatif dan inklusif.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!