Alasan Tidak Ada Penerbangan, Mediasi antara PT Aitara dan Buruh Gagal

Kontributor: -5 views

BANGGAI (XNews.id) – Mediasi sengketa tenaga kerja antara PT. Aitara dan 19 orang buruh yang diberhentikan pada Rabu pagi (16/12/2020), belum membuahkan hasil. Gagalnya mediasi yang difasilitasi oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Banggai itu disebabkan perwakilan dari PT. Aitara tidak hadir.

“Dari perwakilan PT Aitara tidak ada, alasan mereka (PT Aitara) tidak ada penerbangan pesawat Jakarta – Luwuk, sehingga mediasi ditunda dan dilanjutkan pada Senin (21/12) pekan depan” kata Ambam Noho salah satu buruh.

Sengketa tenaga kerja antara 19 buruh dan  PT Aitara salah satu subkon di PT. Panca Amara Utama (PAU), Project Ammonia Plaint, Desa Uso, Kecamatan Batui itu, bermula dari pemberhentian  19 orang tenaga kerja yang merupakan security dinilai tidak sesuai prosedur dan melanggar mekanisme yang tercantum dalam Surat Edaran Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi  Surat bernomor : SE.04/MEN/VIII/2013 Tentang Pedoman Pelaksanaan Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 19 TAHUN 2012, tentang Syarat Syarat Penyerahan Sebagian Pelaksanaan Pekerjaaan Kepada Perusahaan lain serta Permenaker Nomor 19, Tahun 2012. Ungkap Ambam Noho

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!