Dinas Syariat Islam Aceh Selatan Gelar Festival Anak Shaleh

oleh -104 Dilihat

 

TAPAKTUAN (XNews.id) – Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Selatan mengelar kegiatan Festival Anak Shaleh untuk menyambut HUT Aceh Selatan Ke -75 tahun. Kegiatan tersebut diberi tema “Yang Muda Yang Berprestasi, Generasi Yang Kuat Harapan Bangsa dan Agama” berlangsung di Gedung Rumoh Agam Tapaktuan, Rabu (16/12/2020).

Sementara, Ketua Panitia Festival Anak Shaleh, Karimuddin, S.HI mengatakan, “Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari terhitung dari tanggal 16-17 Desember 2020. Apalagi, kegiatan ini merupakan kegiatan ke – 6 kalinya yang dilaksanakan oleh Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Selatan,” katanya.

Lebih lanjut,Pihaknya menjelaskan pelaksanaan event sejatinya digelar pada bulan Maret dan undangan telah kita sebarkan ke semua peserta. Namun satu minggu kemudian acara urung kita gelar, disebabkan pandemi Covid-19.

“Dengan berbagai pertimbangan pada hari inilah, Rabu (16/12). Alhamdulillah kegiatan festival anak shaleh baru dapat kita laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Meskipun tidak sesuai dengan rencana sebelumnya,” ucapnya.