Gugatan Akhyar-Salman ke MK Tindakan Konyol

oleh -4434 Dilihat

Medan (Xnews.id)- Tim Pemenangan Bobby-Aulia menggelar jumpa pers di Sekretariat Pemenangan Jalan Cik Ditiro Medan Sabtu (19/12/2020) siang.

Tampak hadir Ketua Tim Pemenangan Bobby-Aulia HT Milwan, juru bicara Ikrimah Hamidi, Sugiat Santoso, Ustaz Nursyam hingga Ketua Sekber Relawan Meryl Saragih.

HT Milwan membuka pembicaraan dengan menyatakan pernyataan sikap merasa dirugikan dengan beberapa statemen dan sikap Paslon 01 Akhyar-Salman.

“Dalam perjalanan Pilkada Medan, akhirnya KPU Medan telah umumkan lewat rekapitulasi Paslon No 2 Bobby-Aulia menang dengan raihan 53,5 persen suara. Dan paslon 1 Akhyar-Salman meraih 43,5 persen suara. Namun kami banyak merasa dirugikan, pertama lewat video hoax bagi-bagi uang yang dituduhkan kepada pasangan kami,” kata Milwan yang mantan Bupati Labuhan Batu dua periode itu.

Kemudian HT Milwan berpatokan pada pengumuman resmi KPU Medan soal perolehan suara Bobby-Aulia menang 53,5 persen sedangkan Akhyar-Salman meraih 46,5 persen.

“Jadi klaim mereka meraih 48 persen suara itu tidak benar. Hal itu dibuktikan dengan penandatanganan hasil hitungan di seluruh TPS oleh saksi paslon 1. Artinya mereka menyetujui proses perhitungan di sebanyak 4.330 TPS di 21 kecamatan di Medan,” lanjut Milwan.