Kapoldasu: Pilkada di Nias Berjalan Aman dan Kondusif

Kontributor: -8 views

Medan (Xnews.id)- Pelaksanaan seluruh rangkaian pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di 23 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara berjalan dengan lancar. Terkhusus pelaksanaan Pilkada di Kepulauan Nias yang selama ini dianggap rawan namun kali ini berjalan aman dan kondusif tanpa ada gangguan Kamtibmas.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin.M.Si menyebutkan, dari 23 kabupaten/kota di Provinsi Sumut yang mengikuti Pilkada 2020 serentak berjalan dengan lancar. “Kita kita tidak mengklaim itu semua karena Polisi. Tapi itu semua atas kerja sama dengan TNI dan unsur Muspida dan masyarakat,” sebutnya, Senin (21/12/2020).

Jenderal Bintang Dua Ini mengatakan, selama ini kabupaten/kota yang ada di kepulauan Nias yakni Nias, Nias Barat dan Nias Selatan yang dianggap rawan konflik saat pemilihan kepala daerah. Namun, tahun ini saat Pilkada diselenggarakan pesta demokrasi di daerah tersebut tidak ada keributan atau kecurangan.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!