Buka Youth Leader Forum 2020, LaNyalla Mattalitti Ajak Pemuda Peduli Politik

Kontributor: -7 views

SERANG, (XNews.id) – Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti membuka acara Youth Leader Forum 2020. Di hadapan 500 peserta Youth Leader Forum 2020, LaNyalla mengajak pemuda Indonesia untuk peduli terhadap politik.

“Semakin banyak kalangan muda yang bersikap A-politis. Menganggap politik itu sesuatu yang tidak penting. Bahkan bersikap apatis terhadap diskusi-diskusi tentang politik dan isu-isu kebangsaan,” ujar LaNyalla saat membuka Youth Leader Forum 2020 yang digelar di Serang, Banten, Kamis (24/12/2020).

Dalam sambutan secara virtual itu, LaNyalla Mattalitti mengutip hasil survei LSI yang menyatakan 79% generasi muda di Indonesia tidak tertarik poliitk. Ia mengingatkan pemuda, salah satu jalan atau instrumen perjuangan membangun bangsa adalah melalui jalur politik.

“Jalur politik di sini bukan berarti semuanya harus terjun dalam politik praktis atau masuk partai politik, menjadi caleg dan seterusnya. Bukan hanya itu. Makna dari kalimat ‘pemuda bisa menggunakan politik sebagai jalur perjuangan’ adalah pemuda tidak boleh apatis terhadap politik,” ucap LaNyalla.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!