Polres Buol Gandeng Brimob Polda Sulteng Sterilkan Sejumlah Gereja Sebelum Pelaksanaan Ibadah Natal

Kontributor: -6 views

Buol (XNews.id) – Dalam rangka pengamanan pelaksanaan Ibadah Natal 2020, Polres Buol bersama BKO Brimob Polda Sulteng melakukan sterilisasi gereja-gereja sebelum pelaksanaan ibadah Natal, Jumat(25/12/2020) pagi.

Sterilisasi dengan mengerahkan 1 regu BKO Brimob Polda Sulteng bersama personil Polres Buol melakukan pemeriksaan ruangan gereja untuk melakukan deteksi sebagai langkah antisipasi adanya benda-benda mencurigakan yang dapat membahayakan jemaat dalam pelaksanakan ibadah nantinya.

“Mulai jam 06.00 Wita kita sudah bergerak untuk sterilisasi gereja, kita prioritaskan gereja-gereja yang memiliki jemaat banyak dulu. Namun gereja lainya tetap dalam pantauan kami,” ungkap Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo

Selanjutnya, personil yang melakukan pengamanan di Gereja-gereja dilakukan back up oleh Pasukan BKO Brimob Polda Sulteng dalam mengamankan pelaksanaan ibadah Natal.

“Sebelum pelaksanaan ibadah Natal dimulai personil Polres Buol sudah berjaga-jaga di sekitar gereja dan di back up pasukan BKO Brimob Polda Sulteng yang di siagakan dengan melakukan patroli dialogis,” tuturnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!