Meutya Hafid Nilai Herindra Berpengalaman dan Kompeten, Sangat Tepat Jadi Wamenhan

Kontributor: -29 views

Jakarta, (XNews.id) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Letjen Muhammad Herindra sebagai Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan). Komisi I DPR menilai Herindra memiliki kompetensi untuk jabatan tersebut.

“Penunjukan Herindra saya nilai sudah cukup tepat karena Herindra mempunyai kompetensi serta pengalaman di bidang militer yang cukup panjang,” kata Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid kepada wartawan, Rabu (23/12/2020).

Meutya menyebut Herindra sudah paham akan kebutuhan TNI. Terlebih, Herindra juga pernah menjadi Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letnan Jenderal TNI Muhammad Herindra. “Sebagai mantan kasum, beliau sangat paham terkait kebutuhan TNI AD, AL, dan AU,” ujarnya.

Ketua DPP Partai Golkar itu pun mengungkap sejumlah tugas yang nantinya akan dikerjakan Herindra. Ia berharap Herindra melanjutkan peningkatan industri pertahanan dalam negeri yang sudah berjalan hingga melengkapi alutsista.

“Tugas selanjutnya bagi Herindra yaitu melanjutkan peningkatan industri pertahanan dalam negeri yang telah dibangun di masa Sakti Wahyu Trenggono. Dan juga membantu melengkapi alutsista agar mempunyai daya deterrence di kawasan Asia Tenggara,” katanya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!