Kepala BPPSDMP dorong budidaya Alpukat Sekaligus Jadi Agrowisata Unggulan di Malang

Kontributor: -23 views

Jakarta, (XNews.id) – Kepala BPPSDM Pertanian Prof. Dedi Nursyasyi mendorong penuh konsep budidaya Alpukat Pameling, usai menerima kunjungan dari petani dan komisaris Paranusa yang berada di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Malang dikenal sebagai salah satu wilayah di Jawa Timur yang memiliki lahan pegunungan dan sawah terasering terbesar dan penghasil buah berkualitas tinggi, serta kini sebagai objek agrowisata kelas Nasional.

Menurut Kepala BPPSDMP Prof. Dedi, sawah terasiring dan lereng perbukitan malang sangat indah dan memiliki potensi untuk menghasilkan buah dan sayur khusus berkualitas tinggi yang tidak dimiliki daerah lain. Akan tetapi, potensi ini akan lebih memberikan nilai tambah dan meningkatkan daya tarik wisata yang lebih tinggi jika dikembangkan atau dikelola dengan konsep malang food estate berbasis Alpukat dan budaya bertani yang ada.

“Kita telah sepakat untuk kita prioritaskan dengan, pemerintah daerah dan berbagai pihak untuk kembangkan potensi malang ini melalui budidaya Alpukat Pameling, dengan Pola memelihara alam dengan budaya yang bagus dan membuat pariwisata semakin menarik,” kata Prof Dedi melalui keterangan diterima XNews.id.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!