Ini Kata Kabid Aset Aceh Selatan,Terkait Lahan 72 Hektar di Gampong Baro Yang Belum Jelas Statusnya

Kontributor: -157 views

 

TAPAKTUAN (XNews.id) – Terkait pemberitaan lahan seluas 72 hektar yang belum jelas statusnya, yang diklaim milik Pemerintah Aceh. Kepala Bidang (Kabid) Aset Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Aceh Selatan, Meidi Warman SE MM mengatakan lahan tersebut sudah diserahkan Pemerintah Aceh kepada Pemkab Aceh Selatan.

“Pemerintah Aceh sudah menyerahkan lahan seluas 72 hektar kepada Pemerintah Aceh Selatan pada tahun 2001 yang diserahkan oleh Gubenur Aceh,” ucap Meidi Warman pada Wartawan di Tapaktuan, Rabu (30/12/2020).

Dalam hal ini, lahan seluas 72 hektar yang berlokasi di Gampong Baro tersebut, Pemerintah Aceh belum menyerahkan dokumen terkait lahan tersebut. Untuk surat-surat dokumennya kita belum ada sampai saat ini.

Dan kondisi lahan tersebut sangat memprihatinkan, karna tidak terurus dan sekarang lahan tersebut menjadi semak belukar. Kalau sudah diserahkan dokumennya kepada Pemerintah Aceh Selatan, setidaknya lahan itu bisa di manfaatkan oleh Masyarakat setempat, sehingga lahan tersebut terurus dan tidak terbengkalai.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!