Suhandi Lubis Berharap Batik Motif Mandailing Segera Punya Hak Paten

Kontributor: -28 views

MANDAILING NATAL (XNEWS.ID) – Tokoh masyarakat yang juga Anggota DPRD Madina (Fraksi Gerindra) Suhandi Lubis mengungkapkan harapannya agar batik motif Mandailing segera memiliki hak paten. Bahkan dia berharap kekhasan yang nantinya menjadi ciri batik Mandailing itu juga punya potensi untuk tampil di pasar global Eropa dan Amerika.

Harapan itu mengemuka dalam pidato sambutannya pada Seminar Motif Batik Mandailing, Rabu (30/12/20) Aula Dinas Pendidikan, Mandailing Natal.

Suhandi Lubis mengatakan, dia sendiri sudah mengikuti penguatan gagasan tentang batik motif Mandailing itu sejak empat tahun lalu. Karena itulah, dia membawa gagasan itu ke Fraksi Gerindra sehingga menjadi materi pandangan umum yang langsung direspon Bupati dalam Paripurna tentang Perubahan APBD Mandailing Natal 2020 beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pendidikan Madina H. Ahmad Gongmatua yang kemudian membuka Seminar Motif Batik Mandailing itu juga menyebutkan, nantinya batik yang dikenakan pelajar, termasuk PAUD, di Mandailing juga bermotif khas sesuai dengan hak patennya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!