KA BPPSDM Pertanian Prof Dedy Nursyamsi; Pentingnya Motivasi Bagi Para Petani

Kontributor: -53 views

Malang, (XNews.id) Petani sebagai produsen utama komoditi pangan harus terus memiliki motivasi dan sumber daya untuk terus menghasilkan komoditi pertanian. Khususnya, tanaman pangan yang memenuhi skala kuantitas dan kualitas guna memenuhi kebutuhan dalam negeri sehingga tercipta kemandirian pangan.

Hal ini  dikatakan terus di Gaungkan oleh Menteri Pertanian Sahrul Yasin Limpo, melalui BPPSDM Pertanian yang menunjuh langsung Sekretaris BPPSDM Pertanian Dr Ir Siti Munifah MSi saat menghadiri temu 13 Kepala Desa Se Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang.

“Lebih jauh lagi, menurut Munifah produk pangan yang dihasilkan juga harus memiliki nilai tambah sehingga dapat bersaing di pasar regional maupun global,” kata Munifah dalam kunjungan kerjanya ke Malang kali ini.

Mewujudkan ketahanan pangan, Menurut perempuan asli Arema ini, tentulah menjadi tugas bersama, baik pemerintah maupun swasta. Termasuk, melibatkan berbagai sektor, mulai dari hulu dimana budidaya pertanian dilakukan hingga ke hilir dimana komoditi pangan hasil pertanian disimpan untuk kemudian dipasarkan ke berbagai wilayah.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!