Sumur Wakaf Hasil Kolaborasi ACT- MRI dan PLN Rampung, Krisis Air Bersih di Silaiya Julu Teratasi

Kontributor: -14 views
Sumur wakaf dari Almarhum Bapak Suhartono yang didirikan ACT- MRI berkolaborasi dengan PLN Panyabungan. (Dok. ACT)

Panyabungan, (XNews.id) – Krisis air bersih yang melanda Desa Silaiya Julu, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara (Sumut) teratasi sudah. Hadirnya sumur wakaf dari Almarhum Bapak Suhartono telah mengurangi masalah air bersih yang selama ini dialami warga sekitar.

Hal itu juga tidak terlepas dari peran Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara yang bersinergi dengan PT. PLN Persero Panyabungan. Dimana pihak PLN telah memberikan kemudahan dalam pemanfaatan arus listrik untuk sumur wakaf tersebut.

Razali Sahlan selaku Asisten Manager PT PLN Persero Panyabungan mengatakan, pihaknya sangat mendukung hal-hal yang bermanfaat bagi orang banyak. “Karena jarang sekali ada sebuah lembaga ikut serta dalam hal pembangunan. Kami pun selaku pihak perpanjangan tangan pemerintah di PLN, tidak semuanya bisa kami lakukan tanpa ada laporan dan bukti untuk penyambungan arus listrik,” jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (5/1/2021).

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!