Dinas pertanian dampingi Tim Kopiko Sosialisasi materi Kopi

Kontributor: -93 views

Malang, (XNews.id) – tradisi minum kopi di Desa Tulungrejo kec Ngantang sudah mendarah daging sejak sebelum Belanda menjajah Indonesia, hal ini di sebabkan karena hampir seluruh warganya menanam pohon kopi karena kultur tanah di Desa tersebut sangat bagus untuk tanaman kopi. Hal ini tercium oleh Dinas pertanian setempat dan Tim KOPIKO untuk mengunjungi dan memberi edukasi kepada petani kopi Tulungrejo pada khususnya.

Acara hari ini di hadiri oleh Reni Palupi perwakilan dari Dinas pertanian, rombongan tim Kopiko malang Antara lain Heri selaku koordinator tim Kopiko dan Sam Bedjo selaku Barista kopi dan para petani kopi Desa tulungrejo ngantang pada umumnya serta pemuda karang taruna desa Tulungrejo.

Heri selaku mediator sosialisasi juga masih aktif di Satuan TNI angkatan darat menyampaikan pada umumnya petani kopi di Desa Tulungrejo ini rata-rata sudah bisa membudidayakan kopi dan tehnik merawat kopi.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!