MINIMALISIR KARHUTLA, INI YANG DILAKUKAN BHABINKAMTIBMAS POLSEK GUNUNG PUREI

Kontributor: -4 views

Barito Utara – Pemasangan Spanduk , sosialisasi serta imbauan-imbauan terkait karhutla sering disampaikan oleh anggota Polsek Gunung Purei, tujuannya tak lain adalah meminimalisir terjadinya karhutla yang ada di wilayah hukum Polsek Gunung Purei Jajaran Polres Barito Utara, Polda Kalteng,Kamis (7/01/2021) pagi.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma,S.I.K melalui Kapolsek Gunung Purei Ipda Kuslan,S.H mengatakan untuk meminimalisir terjadinya karhutla yang ada di wilayah hukum Polsek Gunung Purei , anggota kami rutin berikan sosialisasi dan imbauan kepada warga masyarakat agar dalam berkebun tidak membakar hutan dan lahan secara sembarangan.

“ Kepada warga masyarakat kami juga berikan imbauan kepada masyarakat agar memberitahu pihak berwajib jika mengetahui dengan adanya kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di dekat daerah mereka,”ujarnya.

“ Selain berikan sosialisasi dan imbauan , kami juga memberitahu kepada masyarakat bahwa ancaman pidana dan denda dalam tindak pidana membakar hutan atau lahan secara sembarangan siap menanti,”tegasnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!