BPP Model Kostratani Sugio, Lakukan Sosialisasi Pupuk Subsidi

Kontributor: -36 views

Lamongan, (XNews.id) – Teknis Pelaksana Penyuluh Pertanian Desa Sukodadi melalui BPP Kostratani Kecamatan Sugio yang berada diwilayah pendampingan BBPP Kota Batu, mengadakan pertemuan kegiatan sosialisasi penebusan dan HET (Harga Eceran Tertinggi) pupuk bersubsidi, Kamis (7/1/2021).

Kegiatan ini, bertempat di BPP Model Kostratani yang dihadiri oleh Camat, Kapolsek, Danramil, serta kios penyalur pupuk dan kelompok tani di wilayah kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan.

Selaku Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Sugio Sumadi, menyampaikan bahwa saat ini di wilayah kecamatan Sugio sudah selesai tanam. Adapun luas tanaman padi 5383 Ha, Jagung 519 Ha, bawang merah seluas 17 Ha dan tebu seluas 200 Ha.

“Dari total jumlah keseluruan luas tanam di wilayah Kecamatan Sugio adalah 6119 hektar ditambah dengan kawasan LMDH seluas 315 hektar,” terang sumadi

Suwadi juga menejelaskan, bahwa Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr, selaku
Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian – Kementerian Pertanian RI (BPPSDMP) mengatakan bahwa, Pupuk itu salah satu sarana produksi yang sangat penting untuk pertanian.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!