Pangdam III/Siliwangi Dampingi Kepala BNPB, Tinjau Bencana Longsor Sumedang

Kontributor: -5 views

Sumedang (Xnews.id)- Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mendampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo meninjau bencana longsor yang terjadi di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu (10/1/2021).

Longsor di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang terjadi pada Sabtu 9 Januari 2021 sekira pukul 16.00 WIB setempat. Musibah tersebut diakibatkan curah hujan yang tinggi dan kondisi tanah daerah tersebut yang labil.

Pemerintah Pusat melalui BNPB menghaturkan rasa duka cita yang mendalam atas musibah yang terjadi, sehingga menimbulkan kerugian termasuk kerugian personel dan harta benda milik masyarakat. Termasuk juga para pejabat yang bertugas saat itu, diantaranya adalah Danramil Cimanggung Kapten Inf Setio Pribadi dan Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sumedang Yadi.

Selain itu, korban lainnya yakni warga yang berada di lokasi, atas kejadian ini, Pemerintah Pusat akan memberikan dukungan bersama Pemeritah Provinsi agar atas musibah ini bisa meringankan beban masyarakat.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!