Berdalih Pakai SPM, Puskesmas Guluk-guluk Enggan Rujuk Bayi Pengidap Meningokel

Kontributor: -318 views

Sumenep (XNews.id) – Salah satu pasien di Puskesmas Guluk-guluk, Kabupaten Sumenep, mengeluh atas pelayanan yang dinilainya tidak maksimal. Itu terjadi lantaran pasien bernama Hodayfah yang anaknya menderita penyakit Meningokel menggunakan Surat Pernyataan Miskin (SPM).

Suami pasien Hodayfah, Mutammam merasa kecewa dengan pelayanan di Puskesmas tersebut. Dia menilai, seharusnya pasien memiliki hak pelayanan yang maksimal. Apalagi dalam kondisi ini, istrinya melahirkan anak yang membutuhkan pelayanan kesehatan maksimal.

“Saya kecewa dengan pihak puskesmas guluk-guluk, saya sudah pontang-panting membuat SPM tidak dirujuk juga,” kata Mutammam.

Dia menyatakan memang benar-benar tidak mampu apabila harus membayar semua proses medis anak dan istrinya. “Saya benar-benar tidak mampu pak, kalau mampu saya pasti bayar,” terangnya.

Apalagi, kata dia, anaknya tersebut harus menerima perawatan maksimal dengan penyakit yang dideritanya yakni Meningokel.

“Saya sejak tadi pagi sudah di puskesmas, dokternya terus-terusan tidak mau merujuk anak saya. Padahal surat menyurat (SPM) sudah saya sediakan semua, alasannya karena saya pakai SPM bukan BPJS, kalau BPJS saya tidak mampu membayar tanggungan,” tegasnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!