Komisi IV DPRD Sumenep Sayangkan Puskesmas Guluk-guluk Persulit Rujukan Karena SPM

Kontributor: -11 views

Sumenep (XNews.id) – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Achmad Suwaifi Qoyyum, ikut menyoroti ihwal pasien bayi dengan penyakit Meningokel, yang tidak diberikan surat rujukan oleh Puskesmas Guluk-guluk hanya karena pakai Surat Pernyataan Miskin (SPM).

Menurutnya, pihak Puskesmas seharusnya tidak memandang bulu, apakah masyarakat itu memakai BPJS atau SPM. Sebab dalam Undang-Undang, semuanya harus mendapatkan pelayanan yang sama.

“Saya tegaskan kepada seluruh puskesmas yang ada di Sumenep, jangan sampai pilih-pilih pasien. Kita jadikan tugas ini sebagai bentuk pengabdian dan memberikan pelayan semaksimal mungkin terhadap pasien, jangan sampai ada bedanya karena pakai SPM tiba-tiba dikecualikan,” tegas Suwaifi.

Kata dia, pemerintah pusat telah menekankan kepada seluruh provinsi dan kabupaten kota untuk menyelenggarakan pelayanan yang maksimal. Karena itu untuk mempermudah siapapun yang hendak melakukan pengurusan. Jangan sampai hanya karena orang miskin kemudian pengurusannya di persulit.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!