Bupati Surati Kapolres Terkait Tambang Emas Ilegal Di MBG

Kontributor: -4 views

MANDAILING NATAL (XNEWS.ID) – Keberadaan Tambang Ilegal di wilayah Pantai Barat Madina khususnya di Desa Sulangaling, menjadi sorotan dimata publik.

Dan pada Desember 2019 lalu, Masyarakat 4 desa di Kecamatan Muara Batang Gadis yaitu Desa Lubuk Kapundung, Lubuk Kapundung II, Ranto Panjang, dan Desa Hutaimbaru menyurati Kapolres Madina dan tembusannya disampaikan kepada Bupati Madina.

Dalam surat itu, mereka menyampaikan keberatan atas praktek tambang illegal di pinggiran sungai Parlampungan Desa Lubuk Kapundung II yang berbatasan dengan Desa Hutaimbaru, dan meminta supaya Polres Madina segera menghentikan kegiatan tambang illegal karena dikhawatirkan akan merusak lingkungan dan sungai serta rawan bencana.

Berdasarkan tembusan surat masyarakat Sulangaling tersebut, Bupati Mandailing Natal, Drs H Dahlan Hasan Nasution, menyurati Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi S.I.K, M.Si soal keberadaan tambang Illegal di wilayah pantai barat khususnya di Sulangaling.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!