Pemuda Kreatif Dari Gunung Baringin Ubah Hutan Jadi Tempat Objek Wisata

Kontributor: -312 views

MANDAILING NATAL (XNEWS.ID) – Hutan dengan aliran air dari atas perbukitan di kawasan hutan di Kelurahan Gunung Baringin Kecamatan Panyabungan Timur Kabupaten Mandailing Natal disulap menjadi lokasi tempat objek wisata alam sebagai aspek pemberdayaan sosial dan budaya ekonomi masyarakat lokal, berkat sentuhan tangan dari Pemuda – Pemudi atau istilah panggilan di Mandailing Persatuan Naposo Nauli Bulung (PNNB) Kelurahan Gunung Baringin.

Upaya yang mereka lakukan untuk mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan perekonomian rakyat dan menjadikan tempat itu sebagai ikon kecamatan Panyabungan Timur.

Kreasi pemuda kreatif tersebut mengubah wajah hutan yang kaku menjadi objek buruan wisatawan yang berkunjung untuk berswafoto dan pemandian yang sejuk.

Ekowisata Aek Batu Bontar yang viral di media sosial ini, itulah nama objek wisata yang digarap para Naposo Nauli bulung ini.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!