Banjir Kalsel, TNI AL Terjunkan Prajurit Miliki Kualifikasi Penyelam

Kontributor: -15 views

Jakarta (Xnews.id)- Adanya informasi terjadi musibah banjir di Kalimantan Selatan, TNI Angkatan Laut bergerak cepat dengan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Banjir dan langsung mendeploykannya ke wilayah Kalimantan Selatan yang mengalami banjir.

Tahap awal prajurit yang dikirim memiliki kualifikasi penyelam yakni dari Satuan Komando Pasukan Katak (Kopaska) dan Dinas Penyelam Bawah Air (Dislambair) Komando Armada (Koarmada) II. Pengiriman dilaksanakan menggunakan pesawat Cassa NC 212-200 Aviocar U 6215 TNI AL dan mendarat di bandara TNI AU Lanud Samsudin Noor Banjarbaru.

Satgas Banjir para penyelam yang didatangkan dari Surabaya ini menambahi jumlah personel dari Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin sebanyak 30 personil yang sudah terjun melaksankan evakuasi di lapangan. Para prajurit TNI AL dilengkapi dengan peralatan bantuan Search and Rescue (SAR) berupa perahu karet, kompressor dan peralatan selam

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!